Makan Mie Instan 2 Bungkus, Bahaya Tidak Ya?

Melihat dari segi porsi, rasanya mie instan 1 bungkus terlalu sedikit dan tidak membuat Anda kenyang bukan? Sehingga, seringkali kita sering mengkonsumsi 2 bungkus mie instan sekaligus supaya lebih nendang di perut.

sumber gambar : https://hype.grid.id/read/432230749/begini-cara-sehat-mengonsumsi-mie-instan-benarkah-mencampurnya-dengan-sayuran-bisa-menghilangkan-kandungan-msg?page=all

Namun, perlu diperhatikan kandungan nilai gizi natrium untuk 1 bungkus mie instan sebesar 1330 mg Na. Jika 2 bungkus mie instan, makan natrium yang masuk ke dalam tubuh sebesar 2660 mg Na. 2660 mg Na setara dengan 1,3 sdt garam.


WHO menganjurkan untuk membatasi konsumsi natrium sebanyak 2.400 mg Na saja atau sekitar 1 sdt garam per hari. Bayangkan jika kita konsumsi mie instan 2 bungkus. Kitasudah melebihi anjuran konsumsi natrium hanya dalam 1x makan saja dan belum lagi dari makanan lain yang kita konsumsi dalam 1 hari. Kelebihan natrium dapat mengakibatkan hipertensi atau tekanan darah tinggi.


Lalu bagaimana? Biasakan konsumsi mie instan 1 bungkus dengan tambahan 1 genggam sawi, taoge, 1 butir telur atau 2 buah bakso supaya Anda tetap kenyang hanya dengan 1 bungkus mie instan serta menjauhkan Anda dari kondisi hipertensi karena adanya serat dan kalium dalam sayur.


Komentar

Postingan Populer