Cara menghilangkan kebiasaan minum alkohol


Buat menghilangkan kebiasaan meminum alkohol, sebelumnya kita harus mengurangi frekuensi lo buat minum alkohol entah dari jumlah yang lo minum dan waktu seringnya lo minum. Jadi semoga ini berguna buat yang mau menghilangkan ketergantungan kamu dari alkohol biar gak mabok-mabok terus. Atau buat lo yang mau menghilangkan dan mengubah kebiasaan pacar lo wkwk.

Oke, di sini gue mau ngejelasin dulu zat gizi yang menghasilkan energi dari yang terkecil ke yang terbesar.
1. Karbohidrat : 4 kkal
2. Protein : 4 kkal
3. Alkohol : 7 kkal 
Alkohol ini sering banget dilupakan kalao dia sebagai salah satu penghasil energi terbesar juga. Bisa diliat kan? 7 kkal. Itu lumayan besar. Makanya gak heran kalau orang yang sering minum alkohol badannya gemuk.
4. Lemak : 9 kkal

Pencernaan Alkohol
Pencernaan alkohol itu dari mulut tidak mengalami proses di lambung melainkan langsung ke usus halus dan langsung dicerna, berhubung besarnya kalori yang harus diserap sehingga organ tubuh kaget. Sama seperti motor yang gak pernah dipanasin tapi langsung dipakai. Kebayang kan?

Cara Mengurangi Minum Alkohol
a. Kurangi Jumlahnya
b. Pada saat minum alkohol diikuti oleh zat gizi lain seperti kacang. Jadi diserapnya dapat diperlambat karena ada penyerapan kacang juga. Sehingga kerja organ tidak kaget karena langsung bekerja keras.
c. Berhubung jumlah kalori alkohol besar, yaitu 7 yang bikin kenyang. Jadi jangan sekali-sekali minum alkohol waktu lo lagi laper atau perut kosong, karena lo bakal minum alkohol dalam jumlah banyak karena lapar tadi. Sama halnya kaya lo laper terus lo makan nasi, pasti langsung banyak biar kenyang. Jadi sebelum minum alkohol, usahakan makan dulu, agar kenyang sehingga alkohol yang lo minum nanti sedikit jumlahnya. Sama halnya kaya lo makan nasi tapi lo udah kenyang, pasti nggak abis itu nasi.

Oke segitu dulu dari gue. Karena kemaren lagi niat nyatet di kelas Interaksi Obat dan Makanan sehingga jadilah post ini. Semoga ngebantu ya

Komentar

Postingan Populer